Thursday, November 28, 2013

Waspadai Penyebab Jerawat Tambah Parah

Waspadai Penyebab Jerawat Tambah Parah

Jika Anda memiliki jerawat, waspadai penyebab jerawat tambah parah!. Hal yang mungkin sepele tapi bisa memperburuk keadaan wajah Anda.
Mengatasi jerawat dengan mengatur pola makan dan perawatan memang sudah seharusnya dilakukan, tapi ada hal sepele yang bisa mengakibatkan jerawat tambah parah yang harus anda waspadai.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa hal sepele disekitar kita yang bikin jerawat makin parah:

  • Ponsel
    Tahukah kamu bahwa ponsel merupakan bagian disekitar kita yang sangat dekat dengan wajah. Nah dari sini banyak diantara kita tak memperhatikan kondisi smartphone kita. Smartphone merupakan perangkat yang tak steril yang sering menyentuh kulit wajah, sehingga bisa menyebabkan jerawat makin parah.
  • Produk Perawatan Rambut
    Tahukah kamu kalau jerawat yang ada disekitar dahi lebih banyak disebabkan oleh produk-produk perawatan rambut yang kamu gunakan. Produk tersebut menyumbat pori-pori di dahi sehingga menyebabkan muncul jerawat, atau jerawat yang ada di dahi akan semakin parah.
  • Pakaian
    Menggunakan pakaian bersih merupakan suatu keharusan jika tak ingin memiliki jerawat. Apalagi ketika kamu habis berolahraga. Pakaian olahraga yang banyak menyerap keringat merupakan tempat yang subur untuk tumbuhnya bakteri.  Nah jangan pernah mengelap pakaian berkeringat atau handuk berkeringat kebagian wajah, karena bakteri yang ada akan berpindah ke kulit wajah.
  • Mencuci Wajah
    Banyak diantara kita sering membersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran di wajah. Namun jika kamu sedang jerawat, kegiatan sering mencuci wajah malah akan memperparah kondisi jerawat. Hal tersebut disebabkan karena kelembaban wajah hilang dan membuat iritasi pada kulit.
Selain itu, sebaiknya memilih menggunakan produk kecantikan untuk kulit wajah harus disesuaikan dengan kulit wajah, sehingga tidak terjadi iritasi atau infeksi antara zat yang terkandung dalam produk dan kulit wajah.

No comments:

Post a Comment